07 April 2009

Resep Panjang Umur ala Orang Tertua di Dunia (115 tahun)

Mau, nggak, panjang umur sampai lebih dari 100 tahun? Nih, ada resepnya dari Gertude Baines yang kemarin berultah ke-115. Resepnya: Budayakan hidup sehat. Caranya, antara lain, tidak merokok dan tidak mengonsumsi minuman keras. Selain itu.... Ini dia berita selengkapnya:

Orang Tertua di Dunia Ulang Tahun ke-115, Obama Ucapkan Selamat

LOS ANGELES - Orang tertua di dunia merayakan ulang tahunnya ke-115 di Los Angeles Amerika Serikat, Senin waktu setempat. Presiden Barack Obama turut memberikan ucapan selamat melalui surat.

Diberitakan AFP, Selasa (7/4/2009), Gertude Baines, menjadi orang tertua di dunia versi Guinness Book of World Records menggantikan wanita asal Portugal, Maria de Jesus yang meninggal pada Januari lalu. Maria berusia hampir sama dengan Baines. Ulang tahun Baines sendiri dirayakan di Rumah Sakit Western Convalescent.

Bagi Obama, Baines merupakan sosok wanita yang berharga. Baines menjadi warga AS kulit hitam tertua yang mendukungnya menjadi Presiden AS pada November tahun lalu.

Pada perayaan ulang tahunnya, Baines kembali mengatakan, dia akan mendukung Obama lagi menjadi presiden pada pemilihan 2012.

"Keluhannya kepada saya ada dua: Pertama, dia tidak suka daging babi karena tidak cukup garing. Kedua, dia mengaku menderita radang sendi pada lutut," kata Charles Witt, dokter yang merawatnya kepada stasiun televisi lokal KCAL9.

Baines juga mengaku membudayakan hidup sehat dengan tidak mengonsumsi minuman keras dan merokok.

Baines lahir di Shellman pada 1894 dari seorang ayah yang menjadi budak. Kini seluruh keluarganuya telah meninggal.

Baines sempat bekerja di asrama Universitas Ohio sampai pensiun. Masa hidupnya selama 10 tahun terakhir dihabiskan di Rumah Sakit Convalescent.


0 komentar:

cerita « WordPress.com

Koran Republika :: Dialog Jumat

BBCIndonesia.com - Laporan Mendalam

Home | About Me | Contact

Copyright © 2008 - M Shodiq Mustika

Header Image credit: adapted from Memoirs of a Geisha Wallpapers

  © 2009 True Story template by M Shodiq Mustika

Back to TOP